20 November 2012

Cara Menampilkan Foto Profil Blog Pada Hasil Pencarian Google

Cara Menampilkan Foto Profil Blog Pada Hasil Pencarian Google
Kalau Ente bingung maksud dari tutorial ini klik disini. Semenjak google menambah fitur - fitur baru nya di google plus, maka kita bisa menampilkan foto pada hasil pencarian google. Selain itu, kita juga bisa mempercantik tampilan SERP kita dengan memasang bintang rich snippet disana, sehingga lebih eye catching. Baca: cara memasang rating bintang rich snippet di blogspot. Dan tidak hanya itu saja. Semua account google pun bisa terintegrasi secara langsung untuk menampilkan foto profil. Nah bagaimanakah cara menampilkan foto pada hasil pencarian google? Sangat mudah banget caranya.

Yang diperlukan sobat hanyalah perlu account google plus. Jika sobat sudah memakai account google maka langsung saja ke pokok permasalahan. Tapi jika sobat belum mempunyai account google plus silakan sobat buat dulu. Oya jika trik ini berhasil maka hasilnya akan tampak seperti milik saya (Lihat gambar di atas). Oke mari kita buat cara menampilkan foto pada hasil pencarian google. Silakan sobat baca cara memunculkan gambar profil pribadi di SERP Google ini dengan seksama:

1. Masuk ke account google plus sobat melalui https://plus.google.com.
2. Lalu masuk ke profil goole plus sobat. Dalam Kontributor dan Tautan, masukkan Nama Blog dan URL Blog sobat. Ingat..keduanya harus sama.

Cara Menampilkan Foto Profil Pada Hasil Pencarian Google

3. Simpan profil google plus sobat.
4. Setelah itu masukkan script berikut pada blog sobat. Tambahkan widget dan letakkan diposisi manapun di homepage

<a href="https://plus.google.com/112528793646985614439" rel="author" target="_blank" title="Adi Doya">Follow me on Google+</a>

Ganti yang berwarna merah dengan url profil google plus sobat dan warna biru dengan nama sobat. URL profil google plus sobat bisa sobat temui di address bar browser saat masuk ke profil google plus.

5. Ataupun sobat bisa meletakkan link url profil google plus sobat di sidebar blog seperti punya saya (Lihat bagian bawah widget Statistik Blog).

6. Simpan dan tunggu sampai artikel sobat terindex oleh google. Maka foto sobat akan terpampang pada hasil pencarian google.

Nah..mudah bukan cara menampilkan foto profil pada hasil pencarian google. Tentunya setelah menerapkan ini di hasil pencarian google akan terlihat "lebih indah" karena foto sobat mejeng disana. Silakan dicoba soba dan semoga berhasil. Google butuh waktu 1 minggu untuk meng-index artikel-artikel blog Ane. Jadi Ente harus bersabar ya....

Kalau mau mengedit Fotonya terlebih dahulu klik disini

5 komentar:

Unknown said...

Narsis dikit +_+

Unknown said...

ijin bookmark dulu sob heheh besok boleh ni di coba :D

Unknown said...

Ssiiiiippp !!!

Unknown said...

nyimak gan...

Sigodang Pos said...

Thanks Gan buat tipsnya.
dipraktekin dulu.

Post a Comment

Dilarang mempromosikan blog dengan URL.
Dilarang menulis URL blog di kotak "Name:"
Bila Ente melanggar, maka komentar Ente, Ane HAPUS !!!